Tips Kecantikan Ala Tradisional

Standar

Gambar

Olahraga rutin

Awali hari Anda dengan berolahraga di pagi hari. Joging atau sekedar berjalan-jalan di sekitar lingkungan rumah sambil menghirup udara segar. Olahraga yang dilakukan dengan rutin tidak hanya membuat tubuh sehat, bentuk tubuh ideal, serta kulit pun menjadi bersinar.

Jamu

Jamu merupakan minuman tradisional yang sudah teruji resepnya selama berabad-abad. Tidak hanya berkhasiat untuk kesehatan, jamu juga berkhasiat untuk kecantikan. Para puteri keraton jaman dahulu sudah terbiasa mengkonsumsi jamu-jamuan agar tetap tampil prima.

Luluran

Setelah lelah menjalani aktivitas seharian ditambah keringat dan debu yang menumpuk, dapat menutupi pori-pori yang membuat kulit terlihat kusam. Untuk membuat tubuh rileks dan mendapatkan kulit tubuh cerah, lakukanlah luluran. Pijatan ketika luluran dapat meringankan otot tubuh yang tegang serta scrub dari lulur membuang sel kuilt mati yang menumpuk.

Luluran dapat Anda lakukan di rumah atau salon kecantikan.

Mandi bunga

Tubuh akan semakin rileks jika setelah luluran dilanjutkan dengan mandi bunga. Kegiatan ini akan lebih menyenangkan dengan menambahkan beberapa tetes minyak aromatherapy untuk memberikan keharuman ekstra. Mandi bunga memang ditujukan untuk membersihkan sisa lulur yang masih menempel pada tubuh dan tentunya membuat Anda lebih wangi.

Creambath

Jika Anda sudah selesai dengan perawatan tubuh, kini saatnya merawat kecantikan rambut, salah satunya dengan creambath. Pijatan lembut di kepala dapat membantu ramuan meresap ke bagian dalam rambut. Pilihan ramuannya pun sangat beragam. Anda pemilik rambut kering bisa memilih alpukat, sedangkan gingseng untuk mengatasi kerontokan, serta lainnya lagi.

Totok wajah

Tidak perlu suntikan zat-zat kimia atau melakukan operasi pada wajah agar tampil lebih cantik dan muda. Anda dapat memilih perawatan kecantikan tradisional totok wajah, dimana wajah akan dipijat dengan penekanan pada titik aura wajah. Berkhasiat memperlancar peredaran darah pada wajah, melemaskan otot-otot tegang sehingga wajah terlihat lebih cerah dan segar secara instan.

Ratus

Tidak sedikit perempuan yang memberikan perhatian lebih bahkan melupakan perawatan daerah kewanitaannya. Mulai sekarang lakukanlah perawatan khusus untuk daerah kewanitaan Anda, salah satu caranya dengan ratus. Ritual ini menggunakan bahan-bahan tradisional dan khusus untuk daerah kewanitaan.

Caranya dengan menguapi daerah kewanitaan dan berkhasiat mencegah serta mengatasi berbagai keluhan seperti keputihan ringan, gatal-gatal, serta menjaga daerah ini lebih kering, kesat dan wangi.

Sekarang Anda sudah mengetahui rahasia kecantikan para puteri keraton, sehingga tidak ada salahnya untuk memilih perawatan kecantikan tradisional khas negeri sendiri. Selamat memanjakan diri.

Tinggalkan komentar